Keluarga, Obat Stres Paling Ampuh

Hari Jumat lalu, agak mendadak saya putuskan untuk pulang ke Malang. Tujuan utama yang membuat saya harus pulang adalah karena ada tugas kuesioner mata kuliah psikologi yang harus saya sebar kepada teman-teman adik saya yang masih duduk di kelas 1 SMP. Tujuan lain adalah refreshing dengan melupakan sejenak tugas-tugas yang semakin menumpuk, serta bertemu dengan keluarga.

Ya, pulang ke rumah dan bertemu dengan keluarga, itulah yang biasa saya lakukan ketika benar-benar penat dengan rutinitas kuliah dan setumpuk tugas yang terus datang. Entah mengapa, dalam pikiran saya, pulang ke rumah artinya santai, istirahat, dan berhenti sejenak memikirkan tugas. Hal penting lain yang selalu saya tunggu-tunggu adalah bertemu dan berkumpul dengan keluarga.

Sejak lahir hingga SMA saya tidak pernah jauh dari orang tua dan adik-adik. Itu membuat saya merasa biasa saja berada di tengah-tengah mereka. Tapi, saat kuliah ini, saya mendapat pelajaran sekaligus pengalaman yang berharga. Saya menyadari pentingnya waktu dan kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga. Saat ini, kesempatan untuk bertemu dengan keluarga, terutama kedua orangtua saya adalah saat yang sangat saya nantikan. Memiliki quality time bersama mereka menjadi salah satu kebutuhan paling penting saat ini. Bahkan  ketika saya sudah sangat capek, bosan, sumpek dengan kuliah dan tugas, bertemu mereka walau sebentar saja bisa membuat saya bersemangat kembali. Jika diibaratkan seperti handphone, keluarga adalah charger yang dapat membuat energi menjadi penuh. Ini membuat saya bersemangat dan siap kembali pada rutinitas kuliah dengan segala keruwetannya.  

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s