Week 12: Kembalinya Semangat Kami!!!

Pada week ke 12 ini , setiap kelompok diminta untuk mengungkapkan aspirasi, tanggapan, usulan mengenai proses pembelajaran E5 Sosial yang sudah berlangsung selama ini. Dari sini, akhirnya muncullah kesepakatan antara fasilitator dan para mahasiswa mengenai metode pembelajaran yang dirasa efektif untuk diterapkan di kelas E5 Sosial, yaitu metode konsultasi.

Mungkin, metode ini biasa diterapkan di kelas-kelas E5 Regular. Namun, di kelas E5 Sosial biasanya fasilitator meminta setiap kelompok untuk mempresentasikan progress mereka dan kemudian akan diberikan feedback oleh para fasilitator. Menggunakan metode presentasi langsung di depan kelas ini bagi saya membuat semakin gugup untuk maju ke depan dan berbicara di depan kelas. Kemudian, ada teman-teman lain yang mengusulkan lebih baik menggunakan metode konsultasi setiap kelompok. Saya merasa ini lebih baik karena kami bisa berbicara dengan lebih santai. Selain itu, menurut saya metode ini juga dapat mempererat hubungan antara mahasiswa dengan para fasilitator. Dari sisi lain, para fasilitator juga dapat lebih memahami progress maupun hambatan yang dialami oleh setiap kelompok.

Selain merasa lega dengan adanya metode konsultasi ini, ada kabar gembira terkait dengan project kelompok kami, Green etc. Setelah selama ini dibuat galau dan bingung, bahkan mungkin hampir kehilangan semangat untuk menjalani project E5 Sosial ini, akhirnya kemarin kami mendapat persetujuan dari para fasilitator untuk tetap melanjutkan produk notes dan agenda Green etc. dengan catatan tetap menggandeng komunitas dalam pembuatan produk tersebut. Kami merasa sangat lega karena selama ini kami sangat bingung dengan apa yang kami kerjakan di E5 Sosial. Keputusan ini membuat kami kembali bersemangat mengerjakan project ini dan sekaligus menjawab kerinduan para peminat produk Green etc. yang sudah cukup lama menanti-nantikan produk terbaru kami.

\(^_^)/ Fighting Green etc.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s