Birthday Surprise

surprise ultah

Salah satu pengalaman paling menggembirakan sekaligus mengharukan adalah ketika dapat surprise ulang tahun dari orang-orang terdekat. Ulang tahunku yang jatuh tanggal 24 Desember bisa dibilang punya 2 sisi mata uang. Bagusnya adalah tiap kali ulang tahun pasti libur, artinya bisa seneng dan bebas mau ngerayain bareng sama keluarga. Selain itu, 24 Desember juga merupakan malam natal, jadi berasa semacam semua orang yang merayakan natal juga memperingati hari kelahiranku hahaha..

Tapi, di sisi lain, pas masa SMP dan SMA, terselip rasa kecewa juga. Pas hari itu, temen-temen cuma pada kasih ucapan lewat telepon atau message aja karena ada diantara mereka yang lagi liburan, lagi sibuk dengan peringatan natalnya, dan bla..bla..bla.. Bahkan, pas waktu SD mama harus menunda perayaan ultahku bareng temen-temen ke tanggal yang udah free dari peringatan hari besar dan kalau gak salah malah setelah libur sekolah selesai. Jadi, merasa agak kecewa ngga bisa ngerayain hari ultah bareng temen-temen pas di tanggal 24 Desember. Lain lagi pas masa SMP dan SMA. Pada masa puber ini, namanya anak remaja pasti seneng bikin surprise buat temen-temen mereka yang lagi ultah. Karena ultah pas hari libur dan hari besar, aku jadi jarang dapet yang namanya surprise pas ultah hahaha..

Tapi, dari pengalaman ini, aq jadi dapet pelajaran untuk lebih bersyukur. Aku jadi bener-bener ngerasa bersyukur dan seneng banget dengan tahu bahwa orang-orang masih inget sama ultahku dan mereka masih kasih ucapan ultah ke aku. Selain itu, dengan ultah di hari libur, aku bisa lebih memiliki quality time bareng keluarga pas peringatan hari kelahiran ini.

Setelah selama masa SMP sampai awal SMA aku belajar mensyukuri segala yang aku punya, akhirnya sejak akhir SMA sampai sekarang, datang juga yang namanya surprise ultah hahaha.. Rasanya seneng, kaget, takjub, girang, pokoknya gembira banget lah . Lebih kagetnya lagi, surprise ini  datang selalu ngga pas dengan hari ultahku, 24 Desember. Jadi pasti kaget banget pas dapet surprise-nya karena bener-bener ngga nyangka hahaha..

Dari pengalaman ini, aku belajar bahwa ketika kita memperingati hari pertambahan usia kita, bukan seberapa banyak ucapan, surprise, atau bahkan banyaknya kado yang kita dapat yang harus kita prioritaskan. Tapi, kita harus senantiasa bersyukur untuk segala berkat Tuhan yang sudah kita terima sepanjang hidup ini dan bersyukur atas satu lagi pertambahan usia yang boleh kita nikmati. 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s