Whoa..Yes, I can!!!

Kalau ditanya apa yang membuatmu merasa happy, pasti beragam jawaban yang diberikan dan kemungkinan juga kerepotan untuk memilih salah satu yang mau diceritakan. Hehehe..itu juga yang saya rasakan saat akan menulis ini. Ide buat nulis salah satu hal yang membuat saya happy pada tulisan ini muncul saat saya asik googling tentang quotes dan akhirnya menemukan satu yang menginspirasi. Nah, ini dia quotes-nya..

quotes

Saat membaca quotes itu, saya teringat pengalaman-pengalaman saya sejak awal masuk Universitas Ciputra (UC). Tanpa saya sadari, sejak saat itu hingga saat ini, saya menjadi seseorang yang bisa dibilang HEBAT karena berani mencoba keluar dari zona nyaman. Anggaplah ini reward yang saya berika kepada diri saya sendiri. Bukan hanya sekali, tapi berulang kali. Keluar dari zona nyaman ini awalnya hanya sekedar kuliah di luar kota yang jauh dari orang tua dan keluarga. Tetapi, sejak saat itu, saya bisa lebih berani mencoba hal-hal baru yang belum pernah saya lakukan sebelumnya, misalnya berorganisasi yang dulu sama sekali belum pernah saya lakukan, SKSD sama temen-temen yang benar-benar baru :p, coba jadi mentor, coba PeDe presentasi, coba nulis dan masuk ke dunia jurnalistik, coba jadi marketing, dan yang paling baru adalah coba jadi moderator debat hahaha..:D.

Buat orang lain, mungkin ini bukan hal yang luar biasa, tapi bagi saya, ini adalah pengalaman yang hebat karena sebelumnya bahkan saya takut buat melakukan sesuatu diluar dari apa yang sudah saya bisa sebelumnya. Setelah saya mencoba dan tahu ternyata saya bisa, rasaya benar-benar HAPPY, takjub, ajaib, WHOA..YES I CAN!!! Jangan bilang ini berlebihan ya tapi ini benar-benar saya rasakan. Seakan-akan saya  baru tahu bahwa ternyata saya bisa juga ngelakuin ini, hal yang belum pernah terpikir sebelumnya akan saya lakukan hahaha.. Pernah merasa seperti itu juga?

Dari pengalaman-pengalaman ini, saya mendapat pelajaran bahwa sebenarnya kita bisa melakukan apa saja, asal kita mau mencoba, belajar, bahkan kalau perlu memaksa diri kita untuk mau melakukan sesuatu. Saya salah satu orang yang butuh memaksa diri sendiri untuk mencoba sesuatu. Mencoba adalah kunci utamanya, karena dengan mencoba, kita akan tahu atau bahkan membuat diri kita terkejut sendiri dengan mengetahui bahwa ternyata kita BISA.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

