“Keajaiban” Media

media

Pada minggu ke-4 social entrepreneurship class ini, kami diberikan sharing mengenai media, terutama media cetak. Mengapa  social entrepreneurship membutuhkan media? Karena dari media kita mampu memotret masalah sosial, membagi aspirasi maupun info sosial, bahkan memberikan pengaruh sosial.

Beruntungnya, kami di E5 Social ini memiliki para fasilitator yang memang aktif menulis di media, khususnya media cetak. Ada 2 orang fasilitator yang men-sharingkan pengalaman mereka di dunia media, yaitu Pak Dewa yang memang telah aktif menulis disamping profesinya sebagai dosen, serta Pak Fredy yang sudah menjadi langganan diliput dan masuk media.

Sharing dari mereka sangatlah menarik dan berkesan. Media dapat menjadi wadah bagi para calon social entrepreneur untuk dapat melatih kepekaan serta kepedulian kita tentang kondisi dan masalah sosial. Bahkan, kita juga dapat meyampaikan buah pikiran dan menularkan kepedulian sosial kita kepada banyak orang.  Jadi, dapat dikatakan bahwa media memiliki peran yang penting dalam kehidupan sosial kita sehari-hari.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s