Study Hard, Play Hard \(^_^)/

Setelah 2 minggu tidak bertemu, akhirnya Bu Ianita kembali lagi ke kelas E4 Social \(^_^)/

Kelas E Social tanpa Bu Ianita ternyata terasa berbeda dan kurang berwarna. Tapi setelah beliau kembali mengajar, kelas menjadi lebih berwarna dan menyenangkan. Ternyata, selama hampir 3 minggu beliau pergi ke Jepang untuk mengikuti sebuah pelatihan di negeri Matahari Terbit , Jepang.

jeruk

 

Pada saat kelas beliau menceritakan pengalamannya selama mengikuti kegiatan tersebut. Ceritanya membuat saya merasa sangat terkesan dan sangat menginspirasi. Kelas pada minggu ke 11 ini terasa sangat menyenangkan karena banyak cerita-cerita yang disampaikan dan juga game-game seru yang membuat kelas lebih terasa hidup. Game yang diberikan juga sangat menarik, yaitu mengajak mahasiswa untuk dapat berpikir out of the box tentang cara menyalurkan sebuah jeruk dari 1 orang ke 11 orang yang lain dengan menyebutkan nama masing-masing dalam batas waktu hanya 2 menit saja. Awalnya, saya berpikir ini tidak mungkin hahaha.. Tapi setelah mencoba dan tentunya berpikir out of the box memikirkan caranya, akhirnya memang benar-benar BISA dilakukan.

makanan2

Selain itu, ada permainan lain yang juga tidak kalah menarik, yaitu merancang kota pintar yang sustainableJadi, kami dibagi dalam 5 kelompok dengan bidang masing-masing dan kemudian menulis tentang gagasan atau impian kami tentang smart city yang sustainable. Tapi, uniknya, semua kelompok secara bergantian melengkapi milik kelompok lain. Dan setelah melakukannya, terlihat bahwa ternyata semakin banyak yang memberikan ide akan menyempurnakan ide 1 kelompok.

Saya merasa kelas E4 Social minggu ke 11 ini sangat berkesan, menyenangkan, dan banyak pelajaran yang dapat dipetik. Saya belajar untuk membiasakan diri berpikir out of the box dan ide yang kita miliki akan semakin sempurna jika kita mau memperkaya diri dengan bertanya dan mencari informasi sebanyak mungkin.

Selamat berkreasi dan Salam Entrepreneur 🙂

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s