Belajar Hal Baru sebagai Bekal Masa Depan

Membekali diri dengan berbagai macam ilmu adalah hal yang penting untuk dapat menjalani masa depan. Semakin banyak hal yang kita pelajari, maka semakin besar juga peluang untuk melakukan lebih banyak hal di masa yang akan datang.

Kira-kira itulah yang saya terapkan pada hari Rabu, 20 Februari 2012. Pada hari itu, saya mendapat kesempatan mengikuti kapita selekta yang diadakan oleh Universitas Ciputra bagi seluruh mahasiswa. Banyak sekali workshop yang dapat diikuti oleh mahasiswa. Jadi masing-masing mahasiswa dapat memilih workshop dengan topik mana yang ingin mereka pelajari.

Workshop yang saya pilih adalah Finance yang membahas tentang bagaimana membuat laporan keuangan untuk perusahaan bidang jasa dan manufaktur barang. Ini adalah ilmu yang berbeda dari apa yang saya pelajari di jurusan psikologi. Mungkin ini hal yang mengherankan ketika mahasiswa jurusan psikologi belajar tentang finance.

Alasan saya mengikuti workshop ini, pertama karena dalam bisnis yang saya tekuni bersama ketiga teman saya, dari jurusan psikologi, saya menjabat sebagai finance. Jadi, mau tidak mau, suka tidak suka, saya harus tahu dan belajar tentang laporan keuangan ini. Alasan kedua, sebenarnya belajar tentang finance juga bermanfaat sebagai bekal di masa depan ketika akan membangun sebuah bisnis. Selain itu, sedikit banyak ilmu ini juga bermanfaat untuk mengelola keuangan pribadi kita.

Jujur, apa yang diajarkan dalam workshop ini cukup sulit saya pahami karena saya bukan mahasiswa jurusan bisnis. Tapi untungnya, ketika SMA saya mengambil jurusan IPS. Jadi, istilah-istilah yang digunakan sudah cukup saya kenal sambil mengingat-ingat yang saya pelajari dalam mata pelajaran akuntansi ketika SMA. Terlepas dari itu semua, apa yang saya dapatkan dalam workshop ini sangat bermanfaat.

Saya harus mengucapan banyak terimakasih atas terselenggaranya workshop ini. Dengan adanya workshop ini, mahasiswa dari non jurusan Bisnis dapat belajar tentang Finance dan  dapat menunjang kegiatan Entrepreneur yang dipelajari di kampus. Selain itu, ini dapat menjadi wawasan dan bekal di masa depan.

Salam Entrepreneur…:)   

Tinggalkan Balasan

