Paduan Unik Hanbok dan Batik

Dunia fashion memang selalu menghadirkan sesuatu yang unik dan baru. Bahkan tren fashion juga terus berganti dari waktu ke waktu. Dari jaman dulu sampai jaman globalisasi seperti sekarang, tak habis-habis orang membicarakan tentang fashion. Hal-hal unik dan menarik inilah yang terus ditunggu oleh setiap orang dan membuat tren fashion menjadi topik yang tak pernah mati oleh jaman.

Seperti kita tahu bahwa saat ini segala hal yang berbau Korea sedang banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Mulai dari penyanyi, lagu-lagu Korea, artis-artis Korea, serial drama Korea yang makin banyak diputar di stasiun televisi Indonesia, hingga hal-hal yang berkaitan dengan kebudayaan Korea.

Ternyata, hal ini juga berdampak bagi perkembangan tren fashion di Indonesia. Banyak sekali toko dan butik yang menjual baju-baju dengan model Korea. Tak hanya sampai di situ saja, ada juga desainer yang membuat terobosan baru dengan merancang perpaduan unik antara hanbok yang merupakan pakaian tradisional Korea dengan batik Indonesia.

Hanbok

Hanbok adalah pakain tradisional yang menjadi kebanggaan masyarakat Korea. Hanbok ini biasa dipakai secara formal atau semi-formal dalam perayaan atau festival tradisional. Sedangkan batik adalah kain khas Indonesia.

Paduan Hanbok dan Batik

Perpaduan antara keduanya dengan menambahkan sentuhan modern berupa renda di bagian kerah yang menyerupai busana bergaya Victoria menghasilkan gaun yang sangat cantik. Bagian bawah yang mengembang menyerupai hanbok, dihiasi dengan motif batik memberikan kesan unik dan mempesona.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s