Bakso Khas Malang

Malang yang terkenal sebagai kota apel, ternyata menyimpan banyak keunikan kuliner yang menggugah selera. Salah satu makanan yang sering dicari-cari orang saat berkunjung ke kota Malang adalah “bakso”. Bakso adalah makanan favorit seluruh lapisan masyarakat. Ada penjual bakso yang berkeliling di kampung, kompleks perumahan, bahkan sampai kelas mall.

Malang merupakan kota yang berhawa sejuk. Bakso yang biasa dihidangkan panas tentu sangat cocok untuk disantap. Di kota Malang banyak sekali orang berjualan bakso. Bahkan banyak juga yang sampai berumur puluhan tahun dan tak diragukan lagi kelezatannya.

Ciri khas bakso Malang adalah adanya taburan daun bawang di kuahnya sehingga aromanya semakin harum menggugah selera. Ciri khas lain yaitu didalam semangkuk bakso tidak hanya bakso saja isinya, tapi ada gorengan yang isinya udang, usus, ati ampela, jeroan, pangsit goreng dan pangsit basah. Bahkan ada juga yang menambahkan aneka jamur dan sayuran.

Yang tak kalah enak, di malang ada juga yang namanya bakso bakar. Bakso yang digunakan sebenarnya sama dengan bakso yang lain. Tapi bakso bakar ini menggunakan bumbu yang khas pada waktu membakarnya. Bakso bakar ini biasanya tersedia dalam 3 macam rasa, yaitu pedas, sedang, dan tidak pedas. Aroma dan rasanya sangat menggugah selera.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s