Toko OEN Malang

Sudah pernah plesir ke Kota Malang? Kota Malang adalah salah satu kota berhawa sejuk di Jawa Timur. Hanya sekitar 2 jam perjalanan dengan mobil dari ibukota Jawa Timur, Surabaya. Kota yang terkenal dengan sebutan kota apel ini masih memiliki gedung-gedung tua peninggalan jaman Belanda yang masih berdiri tegak dan terawat dengan baik. Salah satunya adalah Toko OEN.

 

Pergi ke kota Malang belum lengkap rasanya jika belum berkunjung ke Toko OEN. Toko OEN ini terletak di Jalan Basuki Rachmat Nomor 5 Malang. Daerah berdirinya Toko OEN ini adalah pusat keramaian kota Malang tempo dulu. Di daerah ini masih terdapat gedung-gedung lain yang merupakan peninggalan jaman Belanda, misalnya Gereja Hati Kudus Yesus.

Toko OEN telah berdiri sejak tahun 1930. Toko OEN ini merupakan restoran tempo dulu paling terkenal di kota Malang. Hingga sekarang banyak sekali turis yang selalu menyempatkan diri mengunjungi Toko OEN saat mereka pergi ke kota Malang.

Selain gedungnya yang sudah berdiri sejak jaman Belanda, ternyata suasana di dalam restoran ini juga dibuat seperti suasana restoran tempo dulu. Jadi, para pengunjung bisa merasakan bagaimana suasana restoran pada jaman Belanda. Saat kita memasuki restoran ini terpampang tulisan besar yang berbunyi “WELKOM IN MALANG. TOKO “OEN” DIE SINDS 1930 AAN DE GASTEN GEZELLIGHEID GEEFT,” yang kira-kira artinya “Selamat datang di Malang. Toko “OEN” berdiri sejak 1930.”

Agar pengunjung dapat lebih merasakan suasana tempo dulu, Toko OEN bahkan masih menggunakan meja dan kursi yang masih asli dari jaman Belanda. Selain perabot yang masih asli dari era Hindia-Balanda, dinding juga dihiasi gambar-gambar kota Malang tempo dulu. Pengelola Toko OEN benar-benar mengusahakan agar suasana era Hindia-Belanda tahun 1930-an bisa dirasakan orang di tahun 2011.

Steak lidah dan ice cream Toko OEN

Selain menjual suasana yang tidak dapat didapatkan di tempat lain, menu-menu yang disediakan Toko OEN juga sangat menggugah selera. Hidangan yang disediakan Toko OEN antara lain aneka es krim, aneka sandwich, kopi, steak, sop buntut, dll. Memang Anda perlu merogoh kantong cukup dalam untuk dapat menikmati hidangan-hidangan tersebut. Tapi, harga tersebut sebanding dengan cita rasa yang Anda rasakan dan suasana tempo dulu yang tak mudah Anda dapatkan saat ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s