Masker Alami untuk Atasi Wajah Berjerawat

Tumbuhnya jerawat di wajah dapat mengganggu penampilan dan membuat seseorang kehilangan kepercayaan diri saat bertemu dengan orang lain. Apalagi jika nantinya jerawat itu  meninggalkan bekas. Hingga banyak orang yang akhirnya rela untuk merogoh kocek cukup dalam untuk mengatasi jerawat di wajah.

Tenyata, ada cara lain yang murah dan bisa dilakukan sendiri di rumah untuk mengatasi wajah berjerawat. Caranya, yaitu dengan menggunakan masker-masker alami. Selain bahan yang murah dan mudah didapat, masker alami ini juga dapat dibuat sendiri di rumah. Jadi, perawatan ini dapat dilakukan saat waktu senggang. Saya akan berbagi sedikit tips-tips tentang masker alami untuk kulit berjerawat.

  • Masker putih telur
    Fungsinya : menghilangkan jerawat dan komedo, mengurangi minyak, dan mengencangkan kulit.
    Caranya : pisahkan putih telur dengan kuning telurnya. Kocok putih telur hingga berbusa kemudian oleskan di wajah. Setelah itu tutupi wajah dengan kapas. Tunggu hingga benar-benar kering. Setelah benar-benar kering, kapas boleh dilepas dan bersihkan wajah dengan air dingin.
  • Masker kuning telur
    Fungsinya : kuning telur yang mengandung banyak vitamin A, mampu membantu menghilangkan noda bekas jerawat.
    Caranya : pisahkan kuning telur dengan putih telurnya. Cukup oleskan kuning telur ke seluruh wajah dan leher. Biarkan selama 30 menit. Bersihkan dengan air dingin.
  • Masker lidah buaya
    Fungsinya : menghaluskan wajah dan menghilangkan jerawat
    Caranya : lendir lidah buaya diambil, kemudian oleskan pada wajah secara merata. Tunggu sampai mongering, lalu bilas dengan air hangat.
  • Masker madu

Fungsinya: menghilangkan noda bekas jerawat.

Caranya: sebelum memakai masker madu, kompres wajah dengan sapu                    tangan yang telah direndam air hangat agar pori2 terbuka. Lalu panaskan              1 sendok madu diatas lilin. Setelah hangat, madu dioleskan ke wajah dan                  diamkan 15menit. Setelah itu basuh dengan air hangat lalu air es agar agar              pori-pori tertutup

  • Masker tomat
    Fungsinya : menghaluskan wajah, menghilangkan noda hitam, dan menghilangkan jerawat di wajah.
    Caranya : pilih tomat yang segar. Usapkan tomat yang sudah di potong ke wajah, dan biarkan hingga kering. Kemudian bilas dengan air hangat.

 


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s