Sisi Lain Seorang Anne Avantie

Anne Avantie adalah seorang designer ternama Indonesia yang tak diragukan lagi kepiawaiannya dalam menciptakan kebaya-kebaya yang indah. Bahkan pesona keindahan kebayanya tak hanya diakui di Indonesia tetapi juga telah menembus batas teritori Indonesia.

Kemunculan Anne Avantie telah memberikan warna baru pada dunia fashion Indonesia. Tren kebaya yang diciptakan Anne Avantie merupakan tonggak baru eksplorasi kebaya. Sebelumnya, kebaya tampil dengan aturan-aturan baku yang terlihat kaku. Dengan kepiawaian tangan Anne Avantie, sekarang kebaya menjelma menjadi busana elegant yang menembus garis batas kedaerahan tanpa meninggakan akar budaya bangsa.  

Seperti itulah kebanyakan orang mengenal sosok Anne Avantie. Ternyata, dibalik kemampuannya yang mengagumkan dalam menciptakan berbagai rancangan kebaya indah, Anne merupakan sosok yang sederhana dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Anne Avantie adalah pemrakarsa berdirinya Wisma Kasih Bunda. Melalui Wisma Kasih Bunda inilah Anne memenuhi panggilan hatinya untuk memberikan pelayanan bagi sesama. Pelayanan yang diberikan Wisma Kasih Bunda ini antara lain operasi balita penderita hydrocephalus, atresia ani (anak tanpa dubur), bibir sumbing, dan penyakit-penyakit lain yang membutuhkan pelayanan khusus. Bersama dengan para dokter dan relawan, Anne berjuang untuk memberikan senyum dan harapan demi masa depan anak-anak ini.

Wisma Kasih Bunda telah berdiri selama sebelas tahun. Selama itu pula, Anne Avantie telah membuktikan konsistensinya dalam memberikan pelayanan bagi sesama. Waktu yang tak singkat ini juga membuktikan bahwa kegiatan sosial ini bukanlah demi sebuah popularitas, tapi benar-benar panggilan hidup seorang Anne Avantie.

Benar kata pepatah “memberi tidak akan membuat kita kekurangan, tapi memberi akan membuat kita semakin kaya.” Semoga apa yang telah dilakukan oleh Anne Avantie ini bisa menjadi teladan bagi kita semua untuk memiliki semangat berbagi dengan sesama.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s