Teknologi untuk Pendidikan Anak

Saat ini teknologi berkembang sangat pesat. Semua serba instan dan semakin mudah dijangkau. Kemajuan teknologi ini tentunya menimbulkan dampak positif dan negatif. Salah satu dampak positifnya adalah semakin mudah dan cepat kita dapat mencari dan memperoleh informasi. Kegiatan mencari dan memperoleh informasi termasuk kegiatan anak-anak dalam belajar. Dengan teknologi yang semakin canggih anak-anak bisa lebih mudah mengetahui dan belajar hal-hal baru.

Baru-baru ini di facebook ada komunitas yang diberi nama Why School? We have GOOGLE! Pembuat komunitas ini juga menuliskan “There is no need to go to school. Just visit www.google.com and be happy”.

Dari sini kita bisa menyimpulkan bahwa pesatnya kemajuan teknologi benar-benar semakin memberikan kemudahan pada manusia untuk mendapat berbagai macam informasi. Jika kita mendengar nama dari komunitas “WHY SCHOOL? WE HAVE GOOGLE! kita bisa beranggapan bahwa tidak perlu lagi sekolah. Dengan adanya kemudahan untuk memperoleh informasi, anak-anak bisa belajar banyak hal, bahkan hal-hal yang diluar pendidikan sekolah.

Manfaat lain yang bisa diperoleh adalah kemajuan teknologi memberikan peluang yang lebih luas bagi anak untuk dapat mengembangkan diri sesuai dengan passion mereka. Ken Robinson, seorang pendidik dan penulis buku mengatakan bahwa “sekolah membunuh kreativitas anak”. Dengan adaya teknologi yang semakin canggih, diharapkan anak tetap dapat terus berkreativitas dan mengembangkan diri secara maksimal.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s